# "Terapkan Syariat Pada Diri, Keluarga, Golongan dan Ummat" #

Kamis, 11 Desember 2014

PROFIL DAUD KHOLIFATULLOH

YAYASAN ISLAM DAUD KHOLIFATULLOH

PONDOK PESANTREN MODERN DAUD KHOLIFATULLOH

Sekretariat : Jl.Raya Semen, Ds. Semen, Kec. Nguntoronadi
Kab. Magetan, Jawa Timur Kode Pos  63383

“Hai Daud…! Sesungguhnya kami menjadikan kamu Kholifah (penguasa) di muka bumi. Maka Berilah keputusan  (perkara) di antara manusia dengan haq……….
(QS. Shod: 26)


Yayasan Islam Daud Kholifatulloh / Pondok Pesantren Daud Kholifatulloh ini didirikan sejak tahun 2000 dengan mengacu pada Al-qur’an & Al-hadist , beraqidah Ahlussunnah Waljama’ah dan bermadzab Kepada Imam As- Syafi’I rohimahulloh.  Yayasan Islam Daud Kholifatulloh adalah Yayasan yang bergerak dibidang Pondok, Madrasah dan Masjid, dimulai dari Tarbiyatul Athfal sampai dengan Perguruan Tinggi.

Maksud dan tujuan Yayasan ini adalah mengembangkan syi’ar dan tarbiyyah Ad Diinul Islam seluas-luasnya dan terus berupaya mencetak sebanyak-banyaknya kader ummat yang bijaksana, luas dan tinggi kefahamannya tentang Ad Diinul Islam serta rajin berbakti dan beramal kepada pribadi, keluarga, golongan dan ummat berdasarkan taqwa (takut dan tunduk,taat, patuh) kepada Allah SWT, sehingga diharapkan menjadi anggota masyarakat yang berilmu (intelektual), beramal dan bertaqwa.

Adapun langkah-langkah yang ditempuh adalah sebagai berikut :

Mengadakan tarbiyyah Pondok Pesantren, Tarbiyatul Athfal sampai dengan Perguruan Tinggi, beserta pusat-pusat bisnisnya dan syi’ar-syi’ar Islam dimana-mana dengan sistim Ke-Umatan (bukan aliran atau faham), yang modern, teratur dan mendalam, sederhana tapi mumpuni dan sukses.

Mementingkan tarbiyah sistem pondok pesantren, Tarbiyatul Athfal sampai Perguruan Tinggi, pusat-pusat bisnis ditengah masyarakat luas dengan memperbaiki sisi dhohirnya seperti kesehatan manajemen,pembinaan sumber daya manusia dan lainnya.

Menyiarkan dan menjiwakan Ad-Diinul Islam di kalangan masyarakat luas dengan berbagai jalan dan cara yang bijaksana.

Mengadakan berbagai macam badan sosial dan pusat-pusat bisnis di segala bidang yang halal dan baik seperti rumah yatim piatu, toko-toko, home industri dan lainnya.

Berusaha mencetak duat-duat yang cakap dengan jalan berhubungan dan mempererat tali ukhuwah Islamiyah sesama organisasi-organisasi Islam lembaga-lembaga Islam dan lainnya.

Mengusahakan pembukaan cabang-cabang diberbagai tempat baik pondok pesantrennya, perguruan-perguruannya maupun pusat bisnisnya.

Mengusahakan pengetahuan umum dipondok-pondok disamping pengajaran syariat Ad Diinul Islam.

Memasukkan ilmu sosiologi kemasyarakatan sebagai salah satu syarat mutlak agar menghasilkan manusia yang bisa membaur dan berguna bagi Islam, Nusa dan Bangsa Indonesia dengan bekal ilmu dunia dan ilmu akhirat.

Mendirikan madrasah yang  teratur mulai dari tingkat dasar sampai lanjutannya dengan mengutamakan berdirinya wadah Muallimin.

Dengan ini Yayasan Islam Daud Kholifatulloh berusaha menghidupkan prinsip-prinsip Huriyyah Tammah dengan jalan mengadakan pembinaan Enterpreneurship berupa Industri, Perdagangan, Peternakan, Pertanian, dan Bisnis-bisnis yang lain di seluruh  Pondok Pesantren Daud Kholifatulloh beserta cabang-cabangnya. Program ini sekaligus untuk menopang Tarbiyatul Islamiyah yang diadakan di Daud Kholifatulloh yakni secara  gratis dengan Sistem Belanja Sendiri, mulai dari Tarbiyatul Athfal sampai dengan Perguruan Tinggi. Yayasan Islam Daud Kholifatulloh juga menghidupkan syiar dakwah lewat televisi, kopontren, pabrik-pabrik dan cara-cara modern lainya yang pada intinya untuk memancarkan syiar Islam seluas-luasnya berdasarkan Ilmu Amal Taqwa. 

Selain ilmu – ilmu agama, santri Formal dan Non Formal yang belajar ditingkat MTs (MadrasahTsanawiyah), MA (Madrasah Aliyah) & Ma’had Aly (Perguruan Tinggi) dididik dalam kesedarhanaan tetapi mandiri dengan dibekali berbagai ketrampilan seperti : Pertanian, Peternakan, Perikanan Pertukangan, Pertokoan, Home Industri dll, sehingga lulusan ponpes bisa menjadi muslim yang mandiri berilmu dan bertaqwa. 



Yayasan Islam Daud Kholifatulloh Bersesanti :
Rumpil Dalane (sulit jalan yang dilalui),
Adoh Tebane (jauh cita-cita yang ditempuh),
Gedhe Pangorbanane (besar pengorbanan yang diperlukan),
Sampurno Kang Ginayuh (akan tetapi sempurna yang di capai).